300x250 AD TOP

Sabtu, 25 Juli 2015

Tagged under:

Manusia dan Pandangan Hidup



NPM : 16114979


Pandangan Hidup adalah pedoman atau acuan bagaimana kita menjalani kehidupan dengan sebagaimana mestinya dan sesuai dengan apa yang kita inginkan.
Pandangan Hidup itu sendiri terbagi menjadi 3 berdasarkan sumbernya, yaitu :
  1. Agama
  2. Ideologi Negara
  3. Dalam diri
Pandangan yang berasal dari agama sudah jelas diambil dari masing masing kitab suci setiap agama, tetapi berbeda dengan ideoogi. Ideologi adalah ide atau gagasan.yang dijadikan pedoman yang sesuai dengan norma norma  yang berlaku. Ideologi memilliki hak yang terbagi menjadi 2, yaitu :
  1. Hak memperoleh kebebasan
  2. Hak memperoleh perlindungan sebagai warga negara
Cita Cita adalah seperangai mimpi yang dijadikan acuan dasar untuk memotivasi diri dan menjadikannya kenyataan. Secara nyata gua punya cita cita itu pas smk yaitu jadi developer ( web, software dan game ) karena pas sd, smp cita cita gua selalu berubah mulai dari apoteker, dokter dll.

Kebajikan adalah sifat atau tingkah laku yang memiiliki standar moral yang tinggi. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi tingkah laku seseorang, yaitu
  1. Jenis Kelamin
  2. Kondisi Mental
  3. Intelektual
Usaha dan Perjuangan adalah bagaimana cara kita untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan. Kenapa kita harus berusaha ? Karena Allah S.W.T tidak akan merubah nasib hambanya yang tidak berusaha.

Keyakinan adalah suatu sikap yang ditunjukkan oleh manusia saat ia merasa cukup tahu dan menyimpulkan bahwa dirinya telah mencapai. 3 aliran filsafat, yaitu
  1. Filsafat Progresivisme
  2. Filsafat Esensialisme
  3. Filsafat Perenialisme

0 komentar:

Posting Komentar