300x250 AD TOP

Minggu, 26 Juli 2015

Tagged under:

Manusia dan Kegelisahan






NPM : 16114979

Kegelisahan adalah rasa takut yang timbul karena kekhawatiran terhadap sesuatu yang mungkin akan terjadi. Kegelisahan atau kecemasan terbagi menjadi 3 yaitu :
  1. Kecemasan obyektif
  2. Kecemasan Neurolis
  3. Kecemasan moril 
Kegelisahan biasa terjadi karena jiwa yang lemah, rasa tidak aman, tidak percaya diri dan traumatis terhadap kejadian buruk yang pernah dialami. Untuk mengatasi hal itu diperlukhanan yang namanya percaya diri yang tinggi, sedikit sikap acuh terhadap cacian yang mungkin akan dihadapi.
Misalkan ketika kita ingin pidato kemudian kita merasa gugup atau gelisa nah untuk mengatasi itu kita mesti percaya diri dan seandainya ketika kita pidato ada yang mencela kita berusaha untuk bersikap acuh atau bodo amat terhadap celaan tersebut.

Keterasingan adalah keadaan dimana seseorang merasa sendiri ditengah keramaian. Hal tersebut bisa disebabkan oleh ketidak kenalan terhadap yang lain atau bisa juga karena disingkirkan dari pergaulan.
Akibat dari keterasingan adalah kesepian yaitu rasa sendiri dalam gelapnya hati heuheu.

Ketidakpastian adalah rasa gantung yang didapat ketika ingin memperoleh sebuah jawaban, contoh mudahnya ketika seorang menembak pasangannya kemudian pasangannya berkata dalam 3 hari akan dijawab apakah diterima atau ditolak maka dalam 3 hari itu orang yang menembak akan hidup dalam kketidakpastian.
Usaha agar tidak mengalami ketidakpastian adalah memaksa agar seseorang memberikan jawaban pada saat itu juga.

0 komentar:

Posting Komentar