300x250 AD TOP

Minggu, 13 Juli 2014

Tagged under:

Membuat teks berjalan



kemaren sudah gua jelasin bagaimana membuat table dengan HTM skarang gua akan menshare bagaimana cara untuk membuat tulisan berjalan dengan HTML. pertama kita harus tahu jika kita ingin membuat tuisan berjalan maka kita hars ingat tag <marquee></marquee> karena tag tersebut merupakan inti untuk membuat teks berjalan. biar lebih jelas langsung saja lihat contoh di bawah ini :

sekarang saya ingin membuat kata "Zackcode" berjalan dengan standard, maka codingnya seperti berikut :

<marquee>zackcode</marquee> dan hasilnya akan seperti dibawah inizackcode

nah itu hanya teks berjalan yang biasa lalu saya ingin mengubah arah berjalannya menjadi dari kiri kekanan atau dari atas ke bawah maupun sebaliknya, caranya adalah di dalam tag <marquee> kita bisa tambahkan direction="arah", nah angsung mengerti langsung saja ke contoh :

<marquee direction="down">Zackcode</marquee> hasilnya :
Zackcode


nah untuk kearah lainnya kalian bisa merubah kata"down" menjadi arah yang kaian inginkan misalnya right atau left. kemudian saya akan membuat agar teks berjalan itu memantu agar tidak menembus batasnya, jadi seperti ini

Zackcode
agar teks tidak menembus batas maka kita akan menambahkan "behavior" ke dalam tag marquee jadi codingannya akan seperti ini

<marquee behavior="alternate" direction="right">Zackcode</marquee>

sekian postingan gua tentang bagaimana cara membuat teks berjalan
semoga mengerti :D

0 komentar:

Posting Komentar